Lombok I Love U

Perjalanan

Keinginan untuk pergi ke pulau seribu masjid (P. Lombok) akhirnya di depan mata, dengan berbekal restu orang tua, dan persiapan vinansial serta mental akhirnya ditetepkan tanggal 21 Juli 2013 sebagai hari pemberangkatan. Kali ini jalur darat saya pilih namun bukan dengan bis atau travel namun dengan menggunakan sepeda motor kesayangan saya, Tanggal 21 sudah tinggal menghitung jam saja dan akhirnya riba juga waktunya.

Perajalan saya mulai dari malang sekitar pukul 04.30 WIB saya dengan sahabat saya (amir) yang merupakan orang asli lombo, melewati beberapa kota (Malang-Pasuruan-Ptobolinggo-Situbondo) sesampainya di kota Situbondo kami istirahat sejenak di pinggir pantai pasir putih (Jalur Pantura), setelah dirasa cukup kami pun melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan penyebrangan Gili Ketapang Banyuwangi.

Saat itu tiket penyebrangan ke Bali Rp. 20.000,-/sepeda motor. Penyebrangan dari Banyuwangi ke Bali di tempuh dengan waktu 30-45 menit, kami sampai di Gili Manuk Bali sekitar pukul 15.15 WITA, sesampainya di Bali ada pemeriksakan KTP dan surat-surat sepeda motor, setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan penyebrangan Padang Bay (Bali-Lombok) dari Gili Manuk ke Padang Bay di tempuh dengan waktu sekitar 9 Jam (karena nyasar, maklum belum tahu jalan hehehehe). Akhirnya kami sampai di pelabuhan penyebrangan bali-lombok (Padang Bay), sebelum menyebrang kami mencari makan buka, maklum karena puasa jadi di jalan hanya buka pakek air dan roti, setelah kenyang kami menuju loket untuk membeli tiket, saat itu tiket seharga Rp. 112.000,-/sepeda motor. Penyembrangan dari Padang Bay (Bali) menuju Pelabuhan Lembar (Lombok) ditempuh 4 jam menggunakan kapal fery.

Di Kapal kami tidur karena tenaga dan pikiran sudah terkuras waktu perjalan nyasar di Bali, hehe. Dan akhirnya kami sampai di pelabuhan Lembar, Lombok pukul 04.10 WITA. Langsung kami lanjutkan perjalanan menuju rumah Amir yaitu di desa Mentigi kecamatan Pemenang 2 jam perjalan dari lembar arah menuju bangsal (penyebrangan ke gili trawangan, sesampainya di Rumah amir, saya bersilaturahmi dengan keluarganya dan akhirnya saatnya untuk tidur pulas…….

Menikmati Pesona Lombok Utara

Karena terlalu pulas tidur akhirnya bangunpun kesiangan, jam 11 siang bangun langsung mandi, setelah selesai mandi dan menata diri , amir mengajak saya untuk menuju Pantai Sire adalah sebuah pantai yang memikat dengan lembah yang menawan, air yang jernih dan hamparan pasir putih yang luas.

Asri nan Pempesona

Asri nan Pempesona

Pantai ini terletak sekitar 35 km dari pusat kota mataram. Apabila anda telah sampai disini, dijamin anda tidak akan menyesalinya. karena pemandangan disini sangat menakjubkan.Tidak diragukan lagi memberikan kondisi yang sempurna untuk olah raga air. Hamparan pasir putih yang lembut langsung menyambut kita saat tiba di pantai sire. Hembusan ombak yang berlarian ke pinggir pantai dan membasahi kaki kita terasa sangat menyegarkan. Suasananya sangat membuat kita rileks, seakan lupa dengan kejenuhan aktivitas sehari-hari.

Bersih dan asri

Bersih dan asri

Setelah puas menikmati pantai sire kami, menuju bangsal untuk melihat 3 Gili (Gili trawangan, Gili Meno, dan Gili Air) dari kejahuan. Rasa gereget untuk segera menuju 3 Gili tersebut sudah tak tertahankan lagi, daripada membuat hati bergemuru,akhirnya kami putuskan untuk menuju bukit malimbu, salah satu tempat yang pernah dijadikan tempat shuting romah irama. Memang luar biasa pemandangan dari bukit yang satu ini, waktu kami habiskan di tempat ini sambil menunggu waktu buka puasa dan setelah itu kami pulang untuk buka puasa.

Indah coy

Indah coy

Keesokan harinya, saatnya menuju Gili trawangan, dengan berbekal alat snorkling, kami pun berangkat menuju bangsal, membeli tiket sebesar Rp. 10.000/orang kami menuju Gili Trawangan dengan menggunakan perahu, diperjalan bisa di lihat gili air dan gili meno, yang luar biasa indah dan asri.

welcome gili trawangan

welcome gili trawangan

Sampailah akhirnya di gili trawangan, Pulau yang asri bebas dari polusi dan polisi, maklum tidak ada satu pun kendaran bermotor yang ada di pulau ini, hanya ada sepeda dan andong sebagai alat transportasi, sesampainya di gili trawangan kami langsung menyari tempat istirahat, yaitu di rumah sahabat saya (Amir) lumayan penginapan gratis. Setelah menaruh barang dan istrahat sejenak, Saatnya menuju sun set point, namun ketika sampai di sana sun set belum tiba, akhirnya kami memutuskan untuk berkeliling menggunakan sepeda, Gowes…..gowes…gowes, Seru dan asyik, dengan view pantai yang indah membuat rasa lelah hilang begitu saja, tidak terasa waktu sun set pun tiba kami pun bergegas menuju sun set poin, sampailah akhirnya di sun set poin, entah apa saya mimpi atau tidak, Betapa indahnya sunset di gili trawangan, Wowwwwwwwwww…. Subhanallah, kalimat itu yang spontan keluar dari mulut ini.

Sun Set Gili Trawangan

Sun Set Gili Trawangan

Setelah puas dan sangat puas kami pun kembali ke penginapan untuk mandi. Malam harinya kami berjalan kaki menyisiri pantai dan duduk di sebuah cafe milik saudara saya dari jogja, kopi susu dan roko ditambah lagu reggea menambah nikmat malam itu, sinar bulan puranama menambah eksotik pulau ini. Tidak terasa malam semakin larut, kami pun bergegas menuju penginapan untuk istirahat karena besok melakukan snorkling di 3 Gili’s.

DCIM114MEDIA

Keesokan harinya, kami bersiap untuk berangkat snorkling, setibanya di pantai kami berganti pakaian untuk snorkling, dan snorkling pun dimulai. Betapa indahnya pemandangan di dasar laut gili trawangan, terumbuh karang dan ikan tetap terjaga keasriannya. Setelah puas snorkling kami pun kembali ke penginapan untuk mandi dan bersiap untuk kembali ke rumah, dengan tiket seharga Rp.12.000,-/orang kami pun menuju bangsal dan melanjutkan ke rumah Amir.

Inilah kisah saya di Pantai Sire, bukit malimbu, dan Gili Trawangan.

SEKIAN, SEMOGA BERMANFAAT

Salam Lestari

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s